05
Nov

5 Skill Yang Dimiliki Event Planner Dengan Penghasilan Ratusan Juta Yang Harus Anda Tiru

Apa perbedaan antara orang-orang event planner yang yang mengatur acara dengan mereka yang telah menjalankan bisnis event planner yang menghasilkan ratusan juta? Jelas mereka sama-sama berurusan dengan jadwal yang padat, masalah di menit-menit terakhir, kepribadian yang sulit dan tamu yang terdaftar, tetapi apa yang mereka lakukan dan Anda tidak melakukannya? Berikut adalah 7 keterampilan event planner yang telah dibudidayakan selama bertahun-tahun untuk menjaga kestabilan penghasilan mereka.

1. Membawa Satu Orang untuk Membuka Pintu

Jika Anda bisa membuat orang untuk membuka dompet mereka untuk tujuan yang baik, Anda bisa membuat mereka  membuka dompet mereka untuk Anda, lagi dan lagi. Arahan adalah segalanya yang Anda butuhkan untuk bekerja pada tingkat ini.

2. Cara Bertindak dan Penampilan

Meskipun mungkin sulit untuk membenarkan, beroperasi pada tingkat event planner berarti membuat investasi yang cukup besar pada diri sendiri karena secara tidak langsung Anda menjadi brand acara. Penampilan Anda, pakaian, gaya, mobil, bahkan tablet Anda membicarakan kemampuan Anda. Tidak ada yang akan membayar mahal acara Anda untuk event planner jika Anda berkendara di dalam mobil dengan knalpot rusak dan penampilan Anda yang lusuh. Walaupun kebanyakan dari kita tidak melakukan hal itu, ada perbaikan tertentu yang harus dilakukan. Nampaknya Anda perlu upgrade lemari pakaian Anda atau bahkan teknologi yang Anda gunakan untuk menjadi event planner jutawan.

3. Link, link, link 

Satu kata dari mulut adalah penting dalam bisnis event planner jutawan. Ini landasan untuk mendarat dari pekerjaan Anda. Menemukan banyak orang yang terkenal karena ada sesuatu yang membuat lebih mudah untuk membangun merek pribadi. Membangun merek adalah salah satu hal yang paling penting yang harus Anda lakukan.

4. Jangan Takut untuk Mengatakan “Tidak” untuk Klien 

Sisi lain dari mengembangkan link adalah mengetahui kapan acara lain tidak sesuai dengan kriteria ideal Anda. Ini adalah salah satu pelajaran yang paling sulit untuk pemilik bisnis, tetapi jika Anda bekerja dengan orang-orang yang tidak dalam demografi  ideal Anda pilihlah yang setidaknya bisa menunjang acara Anda. Jangan ragu untuk mengatakan tidak. Karena jika Anda ingin merencanakan acara eksklusif, Anda harus eksklusif dalam memilih klien. Setelah semuanya mereka yang akan menjadi sumber klien Anda berikutnya. Hindari membelokkan jalan menuju sukses karena seseorang yang tidak sesuai dengan kriteria Anda. Tidak hanya harus Anda memilih klien yang tepat, tetapi Anda harus memperhatikan kualitas juga. Anda perlu merasa percaya diri dalam apa yang Anda minta, karena Anda layak.

5. Upgrade Tim Anda

 Jika Anda suka menangani semuanya sendiri, Anda akan memiliki beberapa kesulitan untuk menjadi jutawan. Anda tidak hanya harus memiliki tim yang besar tetapi tim Anda perlu terdiri dari orang-orang terkenal dan memiliki kualitas tinggi. Ini berarti nama besar, atau setidaknya penuh hiburan, selebriti lokal, atau yang namanya sudah naik pamor. Dengan sebagian besar peristiwa ini nama-nama mereka akan sama pentingnya dengan pengalaman itu sendiri.Satu-satunya bagian dari tim Anda yang tidak perlu diketahui adalah keamanan, tetapi di sebuah acara yang ekslusif, keamanan profesional lah yang Anda perlukan.