05
Nov

Cara Menjadi Manajer Event Organizer Yang Lebih Baik

Terlepas dari apakah Anda baru belajar, baru memulai atau telah di dunia event organizer selama bertahun-tahun dan ratusan acara yang berhasil, berikut adalah beberapa tips saya bagaimana menjadi lebih baik untuk menjadi manajer Event Organizer :

1. Practice Makes It Perfect

Fakta sederhana adalah bahwa cara terbaik untuk menjadi lebih baik dalam kegiatan profesional adalah belajar dan mendapatkan lebih banyak pengalaman. Dalam ‘Outliers’ Malcolm Gladwell menjelaskan konsep bahwa dibutuhkan 10.000 jam praktek untuk membuat Anda terampil atau ahli dalam bidang apapun. Relawan juga dapat mengambil pekerjaan yang dibayar atau menjalankan acara Anda sendiri.

Memanfaatkan setiap kesempatan untuk mengasah keterampilan Anda, bekerja pada berbagai acara, besar dan kecil, dan pengalaman setiap peran dalam tim acara. Sayangnya setiap event yang sukses tidak memiliki rumus ajaib. Anda perlu pengalaman untuk secara intuitif untuk mengetahui dan merencanakan setiap detail.

2. Banyak Membaca

Dari buku teks perencanaan acara teoritis dan majalah industri untuk eBook dan blog ada sejumlah besar informasi yang tersedia saat ini tentang setiap elemen dari industri. Mendedikasikan waktu setiap bulan untuk menjaga up to date, mengidentifikasi tren dan belajar tentang teknologi baru.

3. Renungkan

Setelah setiap proyek event memastikan Anda bercermin, menganalisis umpan balik dan mendiskusikan dengan tim Anda dan bagaimana meningkatkan klien. Nikmati pujian tapi lihat yang paling dekat dari setiap umpan yang negatif. Jangan kembali duduk dan berpuas, tidak peduli seberapa besar keberhasilan acara itu. Setiap detail yang kecilpun dapat membuat perbedaan dan selalu ada ruang untuk perbaikan!

 4. Gunakan Teknologi Dengan Bijak

 Bekerjalah dengan sebagian besar alat dan teknologi yang dapat membuat pekerjaan Anda lebih mudah. Mengarahkan sesuatu tanpa teknologi akan memakan terlalu banyak waktu untuk pekerjaan Anda dan tanpa tujuan yang jelas. Pahami proses di balik teknologi juga sehingga Anda dapat memahami lebih baik mengapa penting menambahkan nilai pada pekerjaan Anda dengan teknologi.

5. Terlibat dengan Pemikiran Pemimpin

Sosial media merupakan cara yang bagus untuk tetap up to date dan terhubung dengan influencer yang dapat menantang cara Anda berpikir dan bekerja. Ambil bagian dalam Twitter, bergabunglah dan memberikan kontribusi untuk event organizer lain. Menonton pemimpin pemikiran di YouTube untuk melihat perspektif baru dan memicu ide-ide baru. Pergi ke event lain dan mendengarkan beberapa pembicara top di dunia event organizer. Merasa terinspirasi oleh industri yang serba cepat dan menarik menjadi bagian dari tugas .

6. Mencari Solusi, Bukan Masalah 

Usahakan membuat misi untuk menemukan solusi untuk setiap masalah yang dilemparkan klien. Jika kita diminta untuk melakukan sesuatu yang kita tahu dari pengalaman akan menjadi ide yang buruk jika kita keberatan dan menolak. Penting ketika kita kemudian mencoba menemukan solusi yang baik untuk klien dengan visi yang mudah dicapai dan praktis.

7. Menghadiri Acara 

Sebagai Event Organizer Saya merasa sulit untuk tidak kritis pada orang lain, terus berpikiran ‘mengapa mereka bisa melakukan itu? “Dan” Kenapa saya tidak bisa melakukan seperti itu! “Itu akan mencerahkan kita untuk melihat bagaimana event organizer lain telah membawa visi mereka untuk hidup dan berpikir tentang proses pemikiran yang unik di balik setiap keputusan yang dibuat.