05
Nov

Tips Membangun Web Event Yang Kuat

Acara adalah salah satu cara terbaik untuk melibatkan kemampuan Anda, bertemu dan mendapatkan pendukung baru, dan mengumpulkan uang. Salah satu aspek yang paling penting dari setiap acara adalah proses marketing. Biasamya event organizer akan memilih membuat web agar orang-orang bisa dengan mudah mengaksesnya. Bagaimana Anda bisa membuatnya semudah mungkin dan memastikan kelancaran, pengalaman yang bebas frustasi bagi orang-orang, memaksimalkan fungsi dan memastikan hampir semua orang yang mengunjungi web Anda benar-benar datang ke event Anda?

1. Fokus pada Key Real Estate 

Ada tiga tempat pada web event yang paling penting: pojok kanan atas, daerah “di atas flip” di tengah halaman, dan bar navigasi Anda. Gunakan area di mana mata orang-orang secara alami tertarik untuk membaca apa event Anda, di mana, kapan, dan bagaimana.

2. Kurang Lebih 

Jangan meminta orang untuk mendaftar, menyumbangkan, dan berbagi informasi acara semua pada web yang sama. Ini mengalahkan seluruh tujuan web acara Anda: Meminimalkan gangguan iklan dengan menggantikan grafis yang mengatakan sesuatu seperti “Daftar sekarang,” “Order Tiket”, atau “Register” untuk memastikan orang-orang mengklik dan menyelesaikan transaksi. Setelah orang telah terdaftar, hanya maka Anda harus mengundang mereka untuk berbagi dengan orang lain

3. Go Viral!

 Eventbrite menemukan bahwa 67 persen dari keuntungan akan nampak setelah pendaftaran/ Jadi itu penting bahwa Anda menggunakan platform yang membuatnya sangat mudah bagi orang-orang yang hanya mendaftar untuk mengundang jaringan sosial ter gabung dengan mereka Ini harus semudah mengklik tombol Facebook atau Twitter yang membawa pesan dengan link di dalamnya, dan kemudian orang-orang dapat baik mengirimkannya atau menyesuaikan dengan selera mereka. Platform pendaftaran event di web Anda juga harus optimal untuk mobile, sinkronisasi dengan jaringan sosial sehingga Anda tidak perlu membuat halaman acara yang terpisah dan mengintegrasikan dengan CRM Anda, sehingga peserta secara otomatis ditambahkan ke database Anda.

4. Penawaran Pilihan & Diskon 

Pastikan Anda menawarkan pilihan pendaftaran kelompok, dan idealnya diskon, untuk orang yang membeli beberapa tiket dan membawa teman-teman ke acara Anda. Dan selalu mengundang orang lain untuk menggantikan peserta yang tidak dapat hadir karena itu bisa membawa lebih banyak pendapatan Anda. Beasiswa adalah pilihan lain yang solid jika Anda melayani pemuda atau masyarakat yang kurang beruntung. Akhirnya dengan menawarkan 10-20 persen diskon dini jika orang mendaftar sebelum satu bulan karena 40 persen dari event mayoritas tiket mereka sold out seminggu sebelum acara, dan ini dapat membantu meminimalkan penjualan menit terakhir dan memfasilitasi perencanaan yang tepat.

5. Menghilangkan Bagian yang Tidak Diperlukam 

Penelitian dari Eventbrite dan lain-lain jelas menetapkan hal-hal harus lebih simple pada formulir pendaftaran Anda, Jadi fokus secara eksklusif pada informasi yang Anda  hanya pendaftaran orang-orang. Karena Anda selalu dapat mengumpulkan lebih banyak rincian nanti setelah pendaftaran pertama.