05
Nov

Tips Pemotongan Anggaran dan Biaya Event

Saya sudah mengatakan sebelumnya, Anda tidak akan pernah mengalami stres yang cukup untuk masalah anggaran, dan itu hanyalah sebagian dari permasalahan yang diperlukan untuk memastikan acara sukses.

Anggaran terstruktur akan membantu dalam memonitoring biaya, memahami apa yang Anda butuhkan, kemampuan Anda dalam membuat event dan sebagian besar menjaga semua hal di bawah kontrol. Dalam posting ini sedikit tips untuk pemotongan anggaran dan pemotongan biaya.

Langkah pertama adalah pemotongan biaya. Mengapa? Saya melihat misi event manager adalah menghabiskan sedikitnya jumlah uang yang sementara dimiliki, agar membuat semua orang yang berpartisipasi atau memiliki kepentingan dapat terkesan didalam event tersebut. Mari kita lihat beberapa tips dan trick, untuk perencanaan event acara di luar sana dan berbagi dengan Anda!

1. Launching  

Apakah Launching Anda lakukan sendiri? Ada beberapa alat bantu gratis yang hadir dengan materi promosi suara. Manfaatkan sebanyak mungkin karena outsourcing dalam hal ini bisa menjadi sangat mahal.Gunakan blog dan sumber daya lain secara online untuk menemukan template, tutorial dan alat-alat mengenai bagaimana merancang, spanduk, brosur, selebaran dll

2. Konferensi video

Untuk pertemuan dan perencana konferensi, menggunakan alat-alat online sebanyak yang Anda bisa. Saya akan segera posting alat gratis yang dapat membantu Anda memiliki konferensi video online, powerpoint atau desktop sharing. Ini adalah praktik yang baik karena membantu dalam memotong pengeluaran utama dalam konferensi, perjalanan dan akomodasi untuk speaker. Cobalah untuk membatasi pembicara. Di mana 20% merupakan pembicara non lokal yang mungkin memiliki manfaat promosi untuk event tersebut dan dengan demikian hanya Anda perlu membayar investasi. Carilah pembicara yang stay di daerah Anda sehingga Anda tidak perlu membayar untuk akomodasi.

 3. Lakukan strategi sounding sponsorship 

Menjual tiket atau pendaftaran bisa menguji kesabaran Anda dengan serius. Hebat jika semuanya bisa Anda jual di tempat sesuai dengan rencana yang telah ada. Dari pengalaman saya yang tidak terjadi setiap waktu.Sponsor akan membantu dalam mengurangi pemborosan waktu pada tiket sebagai sumber pendapatan utama dan akan memiliki banyak resiko. Jika Anda memiliki visibilitas, jual lah 2 atau 3 sponsor yang mungkin tertarik pada target Anda.Hadirkan dengan solusi iklan yang disesuaikan dengan prospek, profil sasaran desain Anda dan memberi mereka nomor. 2 atau 3 sponsor mungkin membantu finansial sekitar 200 pendaftaran sehingga Anda mungkin bisa mempertimbangkan untuk berinvestasi dalam taktik ini.

4. Carilah dana publik.

Tergantung pada konten acara mungkin ada masyarakat tertarik untuk mensponsori acara dengan dana publik yang tersedia. Anda harus coba itu.

5. Carilah diskon dan bernegosiasi.  

Memiliki tempat untuk mengelola sebagian besar kegiatan dapat menurunkan budget event Anda dan dengan demikian daya tawarpun Anda menuju tingkat yang lebih baik. Mintalah harga terendah dan biarkan mereka mempertimbangkan pilihan yang berbeda sehingga Anda bisa mencocokan ke budget awal yang sudah direncanakan.