05
Nov

Hal-Hal Yang Anda Butuhkan Untuk Merencanakan Event Bisnis

Perencana acara membantu berbagai tim dengan perencanaan, pengorganisasian, dan umumnya memfasilitasi acara menengah dan berukuran besar. Acara dapat berkisar dari pernikahan, untuk pertemuan perusahaan, untuk reuni keluarga besar. Perencana acara sering bertugas menyediakan perjalanan dan penginapan akomodasi untuk para tamu selain mengkoordinasikan acara itu sendiri. Sebuah bisnis perencanaan acara bisa sangat menguntungkan dengan biaya startup yang rendah. Berikut yang dibutuhkan :

1. Kebutuhan hukum

Seperti kebanyakan bisnis, Anda akan perlu untuk mendaftarkan nama bisnis Anda di negara Anda dan mendapatkan lisensi apapun bisnis yang diperlukan di tingkat negara bagian dan lokal. Jika Anda berencana untuk mempekerjakan orang, asuransi kompensasi pekerja adalah suatu keharusan. Asuransi umum sangat penting juga, karena Anda dan staff Anda akan bertanggung jawab untuk menyiapkan ruang fisik di acara-acara.

2. Sertifikasi

Sejumlah organisasi memberikan sertifikasi formal untuk acara perencana. Mendapatkan satu atau dua sertifikasi dapat memungkinkan Anda untuk mengamankan reputasi kehandalan dan profesionalisme dalam fase startup, dan menjaga sertifikasi saat ini dapat membantu Anda untuk mempertahankan kredibilitas profesional Anda. Acara khusus masyarakat internasional dengan memberikan acara khusus sertifikasi dapat menunjukkan profesional dan Terhubung oleh Profesional Association Meeting Internasional dengan memberikan Rapat Bersertifikat global Planner untuk beberapa nama.

3. Kebutuhan pemasaran 

Menyisihkan anggaran yang wajar untuk biaya pemasaran awal. Membeli iklan publikasi yang relevan, termasuk majalah pengantin, majalah perjalanan perusahaan atau majalah pengasuhan. Cetak kartu nama dan brosur yang menyoroti layanan Anda. Berinvestasi dalam iklan premium di traffic dan sumber daya lainnya yang dapat Anda cari.

4. Kemitraan

Membangun kemitraan dengan penyedia layanan utama sebelum melayani klien pertama Anda. Hubungi penyedia wisata, katering, jaringan hotel dan pusat acara, dan membahas kemitraan jangka panjang. Sebagai imbalan untuk bisnis Anda, penyedia layanan mungkin bersedia untuk menawarkan diskon harga yang cukup besar, yang memungkinkan Anda untuk menjaga biaya rendah dan memaksimalkan keuntungan.

5. Susunan kepegawaian 

Usahakan perencanaan acara bisnis Anda tetap ramping pada tahap awal. Pertimbangkan menggunakan desainer / koordinator acara lain, minimal seorang asisten dan pemasaran bantuan. Cobalah untuk melakukan outsourcing fungsi non-esensial sebanyak mungkin, dan mengambil fungsi tambahan diri Anda di awal. Sebagai pemilik bisnis, pertimbangkan menangani tugas-tugas akuntansi, persiapan pajak, merekrut dan kegiatan administrasi lainnya sendiri sampai bisnis secara konsisten menguntungkan.

6. Startup Pendanaan

Anda akan membutuhkan dana startup cukup untuk membayar setidaknya tiga biaya overhead bulan, termasuk sewa, utilitas dan gaji. Akan lebih baik untuk memiliki cukup uang di tangan untuk membayar acara pertama juga, meskipun Anda mungkin mempertimbangkan untuk mengumpulkan pembayaran untuk acara pertama dimuka untuk menutupi biaya atau mencoba untuk bernegosiasi dengan penyedia layanan untuk membayar setelah Anda sudah mengumpulkannya dari klien Anda.