05
Nov

Simple Tips Untuk Promosi Yang Lebih Efektif

Mempromosikan acara menjadi kunci untuk sukses untuk acara yang menguntungkan. Pilihan untuk promosi event yang terbatas atau bahkan dengan anggaran yang kecil penting untuk mendapatkan dampak yang besar ke acara.

Dengan teknologi saat ini dan alat-alat media sosial, mempromosikan acara Anda mungkin tampak seperti membalikkan telapak tangan tapi berhati-hatilah outlet media sosial bukan satu-satunya jawaban. Sosial media efektif bila digunakan bersama-sama dengan upaya pemasaran lainnya. Berikut upaya lainnya :

1. Secara eksplisit membahas promosi dengan klien Anda

Anda pernah mendengar ini sebelumnya, tapi itu memang penting. Pastikan untuk mendiskusikan semua pilihan ketika membahas perencanaan strategi promosi untuk acara Anda. Memberi pilihan pada klien atau tim Anda pastikan bahwa Anda berada di pemikiran yang sama. Jangan lupa untuk membicarakan tentang anggaran! Anda tidak ingin mengalami perselisihan setelah menghabiskan uang tim pada sesuatu yang mereka tidak inginkan atau setujui.

2. Kenali audiens Anda

Tip sederhana ini ternyata berpengaruh besar karena dengan mengetahui audiens Anda merupakan langkah pertama untuk membangun hubungan dengan mereka. Cari tahu apa yang mereka lakukan sehari-hari, dengan siapa mereka berteman, apa hobi mereka, dan di mana mereka menghabiskan waktu luang mereka. Kadang-kadang hanya dengan beberapa menit dari penelitian dapat membantu menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, tetapi jika bisa luangkan waktu untuk duduk dan melakukan percakapan dengan mereka untuk mengisi kekosongan.

3. Pesan Sederhana

Orang-orang bisa saja sibuk. Buatlah mereka mudah untuk memahami pesan Anda, dan mereka akan dengan cepat menangkap pesan Anda! Yang paling penting, tetap konsisten di setiap alat yang Anda gunakan untuk mempromosikan acara Anda. Misalnya, jika Anda memanfaatkan media sosial dalam kampanye Anda buatlah slogan atau frase yang meringkas acara atau pesan.

4. Konsisten 

Tidak peduli media sosial yang Anda gunakan dalam mempromosikan acara, pastikan bahwa penonton dapat melihat satu dari yang lain. Jika teman-teman Facebook Anda seperti pesan Anda di Facebook, mereka lebih cenderung untuk retweet pesan Anda di Twitter. Apapun media sosial yang Anda gunakan pastikan bahwa setiap memberikan pesan yang konsisten yang sama di semua platform.

5. Mengambil setidaknya satu iklan cetak 

Cobalah untuk menjangkau mereka yang tidak menggunakan media sosial. Bahkan mereka yang menggunakan media sosial mungkin tidak melihat update atau tweet karena traffic yang tinggi dari media sosial. Sehingga iklan cetak masih menawarkan cara yang efektif untuk mencapai target pasar tertentu dengan cara yang rapi.

6. Membuatnya bersifat pribadi

Jika ada satu hal yang kita semua sepakati adalah fakta bahwa kehidupan kita sendiri menjadi yang yang paling penting! Cobalah untuk menciptakan keunikan yang tidak dapat dilewatkan audiens Anda. Seperti, mengapa mereka harus menghadiri acara Anda? Beri mereka alasan nyata untuk datang ke acara Anda. Fokus pada manfaat yang akan mereka dapatkan dengan menghadiri acara Anda bukan hanya fitur dari acara Anda.