19
Feb

Ini dia Potensi Berjualan di Mall, Pelajari Strateginya!

Di era modern ini situs belanja online sedang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Situs-situs belanja online buatan anak negeri pun menjadi primadona seperti Tokopedia, Bukalapak dan lain-lain. Meskipun begitu animo masyarakat untuk berbelanja secara langsung masih tinggi. Dikarenakan kepuasan untuk berbelanja langsung lebih tinggi. Kepuasan dari berbelanja di mall yang tidak didapat saat berbelanja online adalah pembeli dapat melihat dan memilih barang yang disukai secara langsung dengan cara seperti itu pembeli tidak akan khawatir salah memilih barang yang kamu inginkan.

Dengan alasan tersebut menjadi kesempatan kamu untuk memulai usaha dengan berjualan di mall. Sebelum kamu memulai berjualan di mall kamu harus mengenal terlebih dahulu apa itu tenant. Tenant merupakan suatu istilah dari bahasa inggris yang berarti penyewa. jadi sebelum kamu jualan di mall kamu harus terlebih dahulu menyewa sebuah tempat pada bangunan mall tersebut dan nantinya akan menjadi tempat kegiatan untuk melakukan usaha. Jualan di mall menjadi salah satu pilihan yang menarik. Dikarenakan pergi ke mall masih menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia mulai hanya sekedar refreshing sambil cuci mata sampai yang awalnya tidak ada niatan untuk berbelanja hingga akhirnya tergiur karena adanya diskon.

Jualan di mall lebih ramai, menguntungkan dan bergengsi

Jualan di mall lebih menarik daripada jika memiliki toko offline biasa maupun toko online. Ditambah lagi pengunjung yang berbelanja di mall merupakan orang-orang dari kalangan menengah ke atas. Meskipun jika jualan di mall harga dari tenant nya lebih mahal dibandingkan jika membuka toko tradisional, menyewa ruko ataupun berjualan di online. Tetapi jika kamu jualan di mall tentunya barang atau jasa yang kamu hadirkan pasti memiliki nilai yang lebih dibandingkan dengan berjualan di tempat lain.

Pelajari kebutuhan dan minat konsumen

Sebelum kamu memulai jualan di mall kamu harus mempelajari apa yang menjadi kebutuhan serta minat dari konsumen. Jangan takut untuk riset produk kepada konsumen apakah disukai atau belum (trial and error). Lalu bandingkanlah dengan produk serupa milik kompetitor apakah produkmu dapat bersaing atau tidak

Posisi yang tepat adalah sebuah kunci

Setelah mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Kamu harus melakukan survei tenant terlebih dahulu untuk menentukan lokasi yang strategis. Dengan tempatmu yang strategis akan memiliki daya tarik lebih untuk mendatangkan pembeli daripada lokasi yang yang terpencil dan tersembunyi. Jika tempat usaha strategis maka akan banyak dilirik oleh pembeli, serta akan menguntungkan usahamu.

Kamu sudah terlanjur salah posisi

Jika kamu sudah terlanjur mendapatkan posisi yang salah dikarenakan sewa tenant dengan posisi yang strategis untuk jualan di mall. Maka, kamu harus menerapkan sistem jemput bola. Yaitu kamu yang mendatangi calon konsumen untuk membeli produk. Untuk itu kamu dapat menerapkan strategi jemput bola. Seperti halnya, kamu dapat menyebarkan brosur atau pamflet pada lokasi strategis yang terdapat pada mall. Kamu juga bisa menerapkan sistem delivery, sebab jika kamu jualan di mall pasti lingkungan disekitarnya pasti ramai, maka dari itu kamu dapat mengantarkan produk kepada orang-orang yang lokasinya berada di dekat mall. Kamu dapat memanfaatkan sebuah EO untuk sistem jemput bola mu. Bazar mall organizer dapat membantu kamu untuk meningkatkan penjualan dari usahamu. Dengan tiga service andalan dari kami yaitu auto fair untuk produk otomotif, furni center bagi para pebisnis furniture serta bazar corner.

Dengan memakai salah satu service kami berupa bazar corner anda tidak perlu lagi kesulitan mencari lokasi strategis tetapi memiliki harga yang mahal. Service bazar corner merupakan suatu wadah untuk para UMKM yang ingin jualan di mall. Ditambah lagi bazar mall organizer memberikan pelayanan terbaik dengan berbagai pilihan tema yang menarik serta dekorasi sesuai dengan event dari usaha kamu yang sedang dipamerkan. Yuk segera hubungi Bazar Mall Organizer.

Nah demikian tips-tips untuk kamu yang ingin jualan di mall. Tetapi, kamu juga harus bijak juga untuk mempertimbangkan kemampuan finansial untuk pembayaran tenant di mall. Jangan sampai pengeluaran lebih besar daripada pendapatan, alih-alih ingin untung malah buntung. Kamu harus mempertimbangkan secara matang-matang keuntungan dan kelebihannya.